Laman

05 September 2010

Pesawat Garuda Indonesia ditabrak Kargo

Minggu, 05/09/2010 10:11:58 WIB
Oleh: Tularji & Raydion Subiantoro

JAKARTA: Pesawat Garuda Indonesia yang sedang memuat bagasi di Bandara Schipoll Amsterdam, Belanda ditabrak mobil kargo pada 2 September 2010 saat pesawat bersiap-siap untuk tinggal landas.

Mobil kargo tersebut menabrak bagian ruang bagasi sehingga pintu bagasi pesawat mengalami kerusakan. Butuh 3 hari untuk memperbaikinya, kata Pujobroto, VP Corporate Communication PT Garuda Indonesia, di Jakarta, tadi malam.

Dia menjelaskan pesawat tersebut harusnya berangkat beberapa saat setelah proses loading bagasi rampung, tetepi akibat kejadian itu pesawat dengan nomor penerbangan GA 089 menunda penerbangan hingga perbaikan selesai.

Pesawat Airbus 330 - 200 tersebut melayani penerbangan pada rute Amsterdam--Dubai--Jakarta. Kami dirugikan dengan kejadian itu karena dampaknya sangat signifikan, ujarnya.

Pujo menjelaskan pihaknya harus menginapkan penumpang yang batal terbang dengan Garuda, atau mengganti pesawat dengan maskapai penerbangan lainnya.

Namun, melalui perwakilan Garuda di Amsterdam, perusahaan BUMN itu meminta ganti rugi. Sekarang sudah diproses. Pesawat itu diharapkan bisa terbang ke Indonesia dalam dua hari ke depan, katanya.(bsi)

Sumber: Bisnis.Com

Tidak ada komentar: